Download Nasehat Ulama pada Pemimpin Islam


Dizaman sekarang ini sangat dibutuhkan ulama yang peduli dengan masalah-masalah umat, juga masalah pemerintahan. Antara pemerintah dan ulama hendaklah saling melengkapi. Wajib bagi pemerintah mendengar dan mengikuti nasehat para ulama.

Kita rindu zaman saat pemimpin sangat dekat dengan ulama dan selalu mendengar nasehat mereka, kita juga rindu zaman dimana para ulama menjadi benteng pembela ummat dari kezoliman penguasa dan menjadi penyambung lidah rakyatnya.

Nah, berikut kita bisa simak dan perhatikan isi nasehat ulama terkenal pada zaman kekhalifahan Harun Al-Rasyid. Imam Malik bin Anas yang menulis risalah nasehat untuk pemimpin ini. Nasehat lewat surat ini cukup panjang, mencakup segala nasehat terbaik yang diberikan ulama kepada pemimpin disertai dengan dalil-dalil dari Al-Qur'an dan Hadits Nabi.

Alangkah indahnya saat pemimpin mendengar nasehat, seperti Khalifah Harus Al-Rasyid yang mendengar nasihat Imam Malik  yang selalu mengawasi pemerintahannya.

Ingin tau apa isi nasehat salah satu imam madzah yang terkenal ini kepada Khalifah Harun Al-Rasyid? Silahkan download di sini : Nasehat Berharga Imam Malik Kepada Harun Ar-Rasyid
Semoga memberi pencerahan dan manfaat bagi kita semua.
Download Nasehat Ulama pada Pemimpin Islam Download Nasehat Ulama pada Pemimpin Islam Reviewed by Beni Sumarlin on 21.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.